Apple ingin mendesain ulang iMac untuk pertama kalinya sejak 2012

Tahun ini, Apple ingin mendesain ulang komputer desktop iMac untuk pertama kalinya sejak 2012. Hal ini diketahui oleh Bloomberg dari sumber anonim.

Menurut dia, Apple berencana merilis pada akhir 2021 dua versi iMac, dengan nama sandi J456 dan J457, menggantikan model 21,5 inci dan 27 inci yang ada. Model-model baru ini berencana untuk mengurangi bezel hitam tebal di sekitar layar dan mendekatkan desainnya ke Apple Pro Display XDR. Selain itu, iMac baru akan memiliki punggung datar, bukan punggung melengkung pada model saat ini.

Produk baru akan dirilis sebagai bagian dari perombakan radikal dari jajaran komputer pribadi Apple. Perusahaan beralih dari chip Intel ke prosesor Apple Silicon miliknya sendiri. Selain itu, sumber tersebut mengatakan perusahaan juga sedang mengerjakan sepasang laptop Mac Pro baru. Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar untuk agensi tersebut.

Sebelumnya, pengembang Giulio Zompetti memposting foto prototipe iPhone 12 Pro secara online. Dia memposting foto yang mirip dari perangkat ke andalan baru Apple, menyatakan bahwa dia menerima versi prototipe dari perangkat baru untuk digunakan. Dari segi desain, perangkat ini secara visual tidak berbeda dari iPhone 12 Pro yang tersedia secara komersial. Namun, spesialis mengatakan bahwa model tersebut tidak ditujukan untuk pasar, karena ini adalah sampel uji.